Review Midsommar (2019) BluRay 480p 720p 1080p Bahasa Indonesia


Download Film Midsommar (2019) BluRay 480p 720p 1080p HEVC Subtitle Indonesia MP4 AVI MKV

Bercerita tentang Dani Ardor seorang wanita muda yang penuh perasaan khawatir serta mental yang tak stabil. Keadaan bertambah buruk dengan orang tua dan adiknya yang bunuh diri di apartemen mereka. Setelah berselang, pacar Dani mengajak untuk berlibur musim panas di Swedia bersama dengan teman - temannya. Di sana, mereka kemudian bertemu dengan satu kelompok cult yang sedang melakukan perayaan tahunan. Tanpa disangka, liburan musim panas yang bertujuan untuk bersantai ria justru berubah menjadi mengerikan.

Director: Ari Aster
Writers: Ari Aster
Stars: Florence Pugh, Jack Reynor, Vilhelm Blomgren
Countries: USA, Sweden
Languages: English, Swedish
Rating: 7.6 / 10 from 34,020 users
Metascore: 72
Summary: A couple travels to Sweden to visit a rural hometown's fabled mid-summer festival. What begins as an idyllic retreat quickly devolves into an increasingly violent and bizarre competition at the hands of a pagan cult.
Berkat debut film yang brilian dengan genre horror unik berjudul Hereditary garapannya, banyak pengamat film rupanya menunggu apa yang akan dilakukan selanjutnya oleh sineas berbakat, Ari Aster. Sang director ternyata mampu menjawab dengan cara yang sangat berkelas melalui film thriller-horror terbarunya, Midsommar. Dengan naskah brilian yang ditulis oleh Aster sendiri, film Amerika-Swedia ini di bintangi nama-nama yang belum dikenal luas, seperti Florence Pugh, Jack Reynor, William Jackson Harper, terkecuali Will Poulter. Dengan bermodal ini, bagaimana sang sineas mampu melewati pencapaian film sebelumnya?

Mirip dengan "Hereditary", Ari Aster nggak akan cepat-cepat membuat kepala penonton kepanasan, separuh lebih durasi "Midsommar" karena akan digunakan untuk melakukan pengenalan pada karakter-karakternya, terutama pada karakter Dani yang diperankan dengan sangat apik oleh Florence Pugh, meski konteksnya berbeda dan memang tak sekuat performa Toni Collette sebagai Annie Graham, Florence mampu mengikat penonton masuk kedalam suasana hati yang lemah dan tak berdaya, terkesan cengeng, kebingungan namun masih memiliki harapan.

Download Film Midsommar (2019) BluRay 480p 720p 1080p HEVC Subtitle Indonesia MP4 AVI MKV

Meski pola "Midsommar" lebih mudah untuk ditebak, namun tidak bisa menyangkal bahwa filmnya terasa dua kali lipat lebih sulit untuk dinikmati dibanding "Hereditary". Seperti sebuah fairy tale, "Midsommar" penuh dengan unsur magis yang membuat penonton terpana oleh keindahannya, namun juga bertanya-tanya "maunya apa ini njiirrr?".




Bagian yang sulit itu selain diisi oleh hubungan rumit Dani dan Christian, yang juga akan menceritakan tentang pedesaan dengan segala kedok busuknya yang memang sudah terasa sejak awal. Walau terasa aneh pada awalnya, Ari mampu menyeimbangkan perasaan penonton yang sudah kebingungan lewat atmosfer yang tanpa terasa sudah mencekik secara perlahan di tengah siang bolong, melihat para warga tersenyum dan menari-nari seakan membuat kita semakin waspada tiap menitnya, sesuatu yang sulit didapatkan dan patut diberi tepukan.

Download Film Midsommar (2019) BluRay 480p 720p 1080p HEVC Subtitle Indonesia MP4 AVI MKV

Kunci cerita film ini ada pada bagian pertama. Semua jawaban ada di sini, jauh sebelum tragedi musim panas bermula. Berbeda halnya dengan Hereditary, Aster kini menguji kemampuan observasi penonton secara maksimal terhadap tokoh utama. Ekspektasi penonton diobrak-abrik lewat plot absurd dan skema visualnya. Hereditary menggambarkan sosok seaorang ibu yang ia sendiri meragukan kewarasannya hingga di ujung batas. Dalam Midsommar, shot penutup sederhana yang hanya menggambarkan transisi ekspresi wajah Dani menjawab semuanya dengan gamblang. Aster meletakkan semua petunjuk dengan menggunakan bahasa visual yang cerdas, melalui setting, properti, editing, sudut kamera, komposisi, suara, dialog, pengadeganan, hingga akting pemainnya. Performa Florence Pugh sebagai Dani Ardor mampu mengimbagi naskah dan visual filmnya yang kuat dengan cara yang sangat mengesankan. Nominasi Piala Oscar untuk Pugh?

Masih bingung kisahnya setelah penjelasan ini? Percaya saja, menemukan petunjuk-petunjuk sang sineas dengan pengamatan sendiri, akan jauh lebih nikmat dan mengasyikan daripada membacanya dari review ini.


Memang jelas bukan untuk tontonan awam, Midsommar mampu menyampaikan cerita dan pesannya melalui kombinasi brilian antara plot, mise_en_scene, serta sinematografi yang unik di bawah arahan dan talenta langka sang sineas. Mudah untuk dikatakan, Midsommar adalah salah satu film terbaik di era modern kini. Salah satu ciri film bagus adalah mampu membuat kita untuk berpikir. Batas antara kewarasan dan kegilaan demikian tipis dalam Midsommar. Film ini menjawab semua isu yang kita hadapi saat ini di dunia dengan cara elegan melalui pertanyaan besar, apakah kita sudah ikut gila bersama dunia? Bagi pecinta film sejati, Midsommar adalah satu contoh sempurna bagaimana sineas mempermainkan ekspektasi melalui pendekatan estetiknya. Ibaratnya, Midsommar adalah sebuah terapi kejutan bagi para pecinta film yang semakin menegaskan masih ada ruang untuk berkreasi secara inovatif dengan segala pendekatan estetik medium ini. Bergman sendiri rasanya bakal memberi applause dari liang kuburnya.


Review Midsommar (2019) BluRay 480p 720p 1080p Bahasa Indonesia Review Midsommar (2019) BluRay 480p 720p 1080p Bahasa Indonesia Reviewed by tmv31 on 9/24/2019 06:34:00 PM Rating: 5

Review Download Film Midsommar (2019) BluRay 480p 720p 1080p HEVC Subtitle Indonesia MP4 AVI MKV. Bercerita tentang Dani Ardor seorang wanita muda yang penuh perasaan khawatir serta mental yang tak stabil. Keadaan bertambah buruk dengan orang tua dan adiknya yang bunuh diri di apartemen mereka.

Tidak ada komentar:

no spam or will be deleted

Diberdayakan oleh Blogger.