Susi Susanti: Love All (2019) BluRay 480p 720p 1080p Review

nonton film Susi Susanti Love All (2019) gratis subtitle indonesia
Susi Susanti: Love All (2019)
Susi Susanti menjadi sensasi bulutangkis pada usia 14 tahun dan berkembang menjadi atlet paling dicintai di Indonesia. Melalui bimbingan pelatihnya, Liang Chiu Sia, dan didorong oleh janji suci pada ayahnya, Susi mendapat pengakuan dunia dengan meraih medali emas Olimpiade pertama untuk Indonesia. Ketika sang negeri terjungkal dalam gejolak ekonomi, Susi membuktikan pada dunia bahwa kepahlawanan tidak diukur dari tingginya prestasi, tetapi dari besarnya pengorbanan untuk tanah airnya. Tekad dan cinta Susi kepada Tuhan, keluarga, dan pasangan hidupnya-lah yang mengukir sejarah olahraga Indonesia.
Release Date: 24 October 2019 (Indonesia)
Country: Indonesia
Language: Indonesian
Director: Sim F.
Writers: Syarika Bralini, Raymond Lee »
Stars: Laura Basuki, Dion Wiyoko, Jenny Zhang 
Genres: Biography | Drama | Sport

Sinopsis Susi Susanti: Love All

Berawal dari masa kecil Susi Susanti di Tasikmalaya. Saat lomba 17-an, Susi menolak mengikuti lomba menari dan bersikeras menonton kakaknya berlomba bulu tangkis. Pada saat itu ia menantang lawan kakaknya bermain bulu tangkis, dan sukses mengalahkan.

Lewat pertandingan tersebut, Susi ditawari untuk berlatih di PB Jaya di Jakarta. Ayahnya, Risad Haditono , yang merupakan mantan atlet bulu tangkis sangat mendukung Susi berangkat ke Jakarta. Di sana dia berlatih bersama anak-anak lainnya oleh sosok Rudi Hartono. Susi pun beranjak remaja semakin ambius untuk bertanding.

Review

Awalnya nonton film ini karena penasaran dan banyak yang bilang kalau filmnya bagus, namun sepi peminatnya. Entah karena jadwal tayangnya yang dipertengahan bulan (krisis keuangan bagi penonton) atau memang penonton yang kurang minat dengan film seperti ini karena ada film-film hollywood lain yang masik diputar sebut saja Maleficent dan Joker belum lagi yang save budget buat nonton Terminator: Dark Fate.

Industri perfilman Indonesia memang jarang mengangkat tema biografi, namun harus diakui, film Susi Susanti: Love All (2019) adalah film yang keren banget!

Kita akan diajak melihat perjuangan Susi Susanti sejak remaja sudah dituntut untuk bisa mengharumkan nama bangsa. Pemerannya bermain dengan baik, saya suka dengan akting ayahnya Susi, Iszur Muchtar yang memang jadi moodboster dan sosok yang sangat inspiratif, bukan hanya untuk Susi melainkan juga untuk penonton.

Download Film Susi Susanti Love All (2019)  BluRay 480p 720p 1080p HEVC Subtitle Indonesia MP4 AVI MKV

Susi kecil dan Susi dewasa berhasil memerankan sosok Susi yang keras kepala namun ambisius. Beberapa scene berhasil membuat penonton berkaca-kaca. Jalan ceritanya bagus, hanya saja film ini terlalu di dramatisir diawal film dan kurang memfokuskan mengenai kerja keras Susi sebagai ikon bulutangkis tunggal putri Indonesia, klimaks film ini juga terasa tanggung serta beberapa nasib pemerannya yang menggantung.

Penggunaan color grading beserta kinerja departemen artistik untuk menegaskan latar waktu. Film ini untuk tidak semata-mata menekankan pada aspek perjuangan Susi di arena yang nyaris tanpa cela, tetapi juga serta membahas isu rasialisme yang memang sangat nyata di era Orde Baru bahkan juga sekarang. Melalui tukar dialog antar karakter, melalui satu dua adegan yang diwarnai perdebatan, penonton dibuat menyadari bahwa negara ini pernah (dan masih) enggan memanusiakan etnis lain. 

Keluarga Susi kesulitan untuk mendapatkan surat kewarganegaraan yang resmi, oun begitu dengan para pelatih yang dijanjikan akan memperoleh kejelasan status sebagai WNI. Nasib mereka terus terombang-ambing meski telah mendatangkan banyak medali bagi negara. Dari sini, pihak pembuat film turut memberikan pengingat kepada penonton mengenai nasib atlet Indonesia di masa lalu yang sungguh ironis. Dielu-elukan saat bertanding, tapi terlupakan pasca turun dari podium. 



Sebuah percakapan di meja makan yang membahas topik ini membuat mata berkaca-kaca seraya mengundang tanya, “sudahkan pemerintah (dan kita) menghargai perjuangan para pahlawan gelanggang? Atau masih memperlakukan mereka seenaknya seolah perjuangan mereka tak ada arti?.” Tanya itu tentu perlu untuk direnungkan seraya diberi solusi. Satu hal yang jelas, Susi Susanti: Love All telah menjalankan tugasnya dengan baik sebagai film biopik olahraga. Film ini mempermainkan emosi, informatif, membuka mata, menggugah semangat, sekaligus membuat kita bersyukur bahwa perfilman Indonesia memiliki seorang aktris berbakat bernama Laura Basuki. Performanya sebagai sang legenda bulu tangkis adalah akting terbaik yang pernah dipersembahkannya di sepanjang karir.

Kesimpulan :
Film ini bisa mengangkat jiwa nasionalisme kita sebagai bangsa Indonesia.
RECOMMENDED!

Susi Susanti: Love All (2019) BluRay 480p 720p 1080p Review Susi Susanti: Love All (2019) BluRay 480p 720p 1080p Review Reviewed by tmv31 on 11/01/2019 12:00:00 PM Rating: 5

Berawal dari masa kecil Susi Susanti di Tasikmalaya. Saat lomba 17-an, Susi menolak mengikuti lomba menari dan bersikeras menonton kakaknya berlomba bulu tangkis. Pada saat itu ia menantang lawan kakaknya bermain bulu tangkis, dan sukses mengalahkan. Lewat pertandingan tersebut, Susi ditawari untuk berlatih di PB Jaya di Jakarta. Ayahnya, Risad Haditono , yang merupakan mantan atlet bulu tangkis sangat mendukung Susi berangkat ke Jakarta. Di sana dia berlatih bersama anak-anak lainnya oleh sosok Rudi Hartono. Susi pun beranjak remaja semakin ambius untuk bertanding.

Tidak ada komentar:

no spam or will be deleted

Diberdayakan oleh Blogger.