Star Wars: Episode IX - The Rise of Skywalker (2019) BluRay Reviews



Kekuatan gelap muncul kembali ketika sang kaisar, Palpatine dan pengikutnya berniat untuk kembali menguasai semesta. Dengan iming-iming kuasa gelap, Kylo Ren pun menjadi tangan kanannya. Kelompok pemberontak mendapatkan bocoran ini dari mata-mata. Rey, Finn, Chewie, Poe bersama C-3PO berusaha mencari lokasi sang kaisar dengan petunjuk kecil dari tulisan milik Luke.

Setelah sekian lama dinanti, saga penutup seri ikonik Star Wars akhirnya rilis melalui Star Wars: The Rise of Skywalker. J.J. Abrams kini kembali mengarahkan filmnya setelah menggarap episode ke-7 yang sukses komersial luar biasa meraih lebih dari US$ 2 miliar. Para pemain seri sebelumnya, kembali tampil di sini, yakni Daisy Ridley, Adam Driver, John Boyega, Oscar Isaac, serta para bintang seri orisinalnya, Carrie Fisher, Mark Hamill, Billie Dee Williams, Anthony Daniels, hingga Ian McDiarmid. Lantas bagaimana saga klasik ini ditutup?



Sebagai fans berat seri orisinalnya, kami sangat berharap sebuah kisah yang segar dan banyak mendapatkan kejutan melalui seri penutup ini. Ternyata kami salah besar. Sejak awal pun, tak terlalu sulit untuk mengantisipasi akhir kisahnya. What the heck. Ini Star Wars bung, buat apa dibuat trilogi final jika hanya berakhir seperti ini. Ini semata hanya pengulangan lagi. Jika mau, trilogi berikutnya juga bisa dibuat lagi dengan konsep yang sama.

Sejak muncul berita, bagaimana J.J. Abrams serta John Boyega “kecewa” dengan kisah seri ke-8 (digarap oleh Rian Johnson), kami malah bingung. Oleh karena Abrams pun pada seri ke-7, sebenarnya hanya melakukan pengulangan cerita Episode 4 & 5 tanpa formula cerita yang segar. Sementara Johnson justru sudah mencoba sesuatu yang baru dan hasilnya pun sangat baik. Satu hal yang menjadi pertanyaan besar bagi kami adalah, apakah sejak awal semua kisah tiga seri final ini sudah terkonsep secara matang? Melihat ini tentu jawabnya tidak.

PENDAPAT PENULIS
Memaksa, konyol, serta tak berjiwa, Star Wars: The Rise of Skywalker menutup seri saga iconic ini dengan cara yang absurd. The force is dead on this one.

Star Wars: Episode IX - The Rise of Skywalker (2019) BluRay Reviews Star Wars: Episode IX - The Rise of Skywalker (2019) BluRay Reviews Reviewed by tmv31 on 3/18/2020 10:50:00 AM Rating: 5

Download dan Streaming Film Star Wars: Episode IX - The Rise of Skywalker (2019) Subtitle Indonesia merupakan deskripsi pencarian blog ini. Namun saya hanya akan mereview saja :)

Tidak ada komentar:

no spam or will be deleted

Diberdayakan oleh Blogger.