Avatar: The Way of Water kalah oleh The Fablemans dalam penghargaan Film Terbaik di Golden Globe Awards 2023

RGBMedia, Bali - Film Avatar: The Way Of Water (2022) yang rilis pertengahan desember tahun lalu masuk nominasi kategori Film Terbaik Golden Globe Awards 2023 bersama Elvis, Tár, Top Gun: Maverick dan juga The Fabelmans yang akhirnya memenangkan penghargaan utamanya. Mengalahkan nominator yang disebutkan sebelumnya.

Avatar: The Way of Water

Dalam acara penghargaan Golden Globe 2023 yang digelar di Beverly Hilton Hotel, California, Amerika Serikat pada Selasa malam, 10 Januari 2023 waktu setempat, Quentin Tarantino mempersembahkan penghargaan tersebut kepada Steven Spielberg dan tim produksinya. Steven Spielberg meluangkan waktu sejenak untuk menghargai kerja keras para asisten produksi.


“Satu hal (Tarantino) katakan kepada saya ketika dia memberi saya penghargaan ini, dia mengatakan bahwa John Cassavetes akan sangat bangga,” kata Spielberg. “Dia mengatakan itu karena saya adalah PA John Cassavetes di salah satu filmnya. Aku memberinya kopi. Saya mendapatkan apa pun yang mereka inginkan. Saya berlari mengelilingi set itu, yang seperti kamera 16 milimeter dan banyak kebisingan dan apa pun yang mereka inginkan, saya lari ke deli dan mengambil barang-barang mereka. Dan itulah mengapa saya memperlakukan PA saya dengan sangat baik karena saya tahu bagaimana rasanya.”

The Fabelmans Pun Bawa Steven Spielberg Menang Sutradara Terbaik

Itu bukan satu-satunya Piala Golden Globe yang dibawa pulang oleh Steven Spielberg malam itu. Steven Spielberg juga diumumkan sebagai Sutradara Terbaik lewat film drama otobiografinya, The Fabelmans.

Meski Steven mengakui bahwa sempat ragu untuk membagikan kisahnya yang paling pribadi di layar lebar. Steven Spielberg berujar bahwa butuh sedikit keberanian untuk akhirnya membuat film tersebut. “Saya menaruh banyak hal dalam cerita ini. Saya menceritakan kisah ini sebagian dan sebagian sepanjang karier saya," katanya. “Dan istri saya Kate (Capshaw) selalu berkata, 'Kamu harus menceritakan ini.' Selama Covid, saya tidak tahu apakah ada di antara kami yang akan memiliki kesempatan untuk menceritakan kisah kami lagi.”

Steven Spielberg memang sudah sering menjadi nominasi dan pemenang Golden Globe. Tahun ini menandai kemenangannya yang kedelapan dan kesembilan. Dia juga tidak asing dengan meraih Sutradara Terbaik dan Film Terbaik pada upacara tersebut. Schindler's List dan Saving Private Ryan pada 1994 dan 1999 merupakan film terdahulu yang membuat Steven menang.

Storyline The Fabelmans


The Fabelmans sendiri merupakan drama semi-otobiografi yang didasarkan pada masa kecil Steven Spielberg, remaja hingga menjadi sineas terkenal. The Fabelmans menampilkan sosok lelaki muda dengan cita-cita tinggi bernama Sammy Fabelmans, yakni karakter asli Spielberg muda. Film ini juga mengangkat sejumlah hal meliputi pernikahan orang tuanya yang bermasalah, intimidasi anti-Semit, dan usaha awalnya mengarahkan film-film dengan minim budget bersama teman-teman remajanya.

Film ini dibintangi oleh Gabriel LaBell sebagai Sammy Fabelman. Lalu versi Sammy saat masih anak-anak diperankan oleh aktor cilik Mateo Zoryna Francis-Deford. Sedangkan, kedua orang tua Sammy diperankan oleh Michelle Williams sebagai Mitzi dan Paul Dano sebagai Burt. Selain mereka, The Fabelmans turut dibintangi oleh Seth Rogen dan Judd Hirsch.


Avatar: The Way of Water kalah oleh The Fablemans dalam penghargaan Film Terbaik di Golden Globe Awards 2023 Avatar: The Way of Water kalah oleh The Fablemans dalam penghargaan Film Terbaik di Golden Globe Awards 2023 Reviewed by g on 1/12/2023 11:27:00 PM Rating: 5

Film Avatar: The Way Of Water (2022) yang rilis pertengahan desember tahun lalu masuk nominasi kategori Film Terbaik Golden Globe Awards 2023 bersama

Tidak ada komentar:

no spam or will be deleted

Diberdayakan oleh Blogger.