Cara Install PostgreeSQL yang Error “Unable to write inside TEMP environtment variable path.”

Cara Menangani Error “Unable to write inside TEMP environtment variable path.” Pada PostgreSQL

Hai, jika kalian kesini karena sedang kesulitan saat akan menginstall PostgreSQL, entah itu karena tugas kampus (tapi kampus sekarang [2019] masih belum ada materi tentang PostgreeSQL) atau (pasti karena alasan kedua ini) saat iseng mau mencoba belajar Postgre yang mengalami kesulitan saat pertama kali mau install di windows / atau linux. Nah kalian sudah sampai di tempat yang tepat.

Logo PostgreSQL

jika kalian belum tahu apa yang menyebabkan error tersebut mudah saja, error tersebut disebabkan oleh windows yang memblock  Windows Script Host. 

Unable to write inside TEMP environtment variable path
error  Windows Script Host saat install postgreSQL

Cara Mengatasi Error yang Disebabkan dibloknya Windows Script Host

Sebenarnya di google sudah banyak bro, tinggal di searching saja, hehe. Tapi ada langkah paling mudah, yaitu pakai SMADAV PRO (beli ya bro, 50K kok harganya).

Klik kanan pada icon tray smadav lalu pilih Allow Windows-Script & Office-Macro entah kalian mau pilih yang permanent atau Until Restart, lihat gambar dibawah.

Allow Windows-Script & Office-Macro

Gimana Kalau Gak Mau Beli SMADAV ?

Ya silahkan searching di google Cara Allow Windows-Script & Office-Macro kwkwkw.
atau ikutin langkah-langkah dibawah ini.
  1. Masuk ke regedit, caranya adalah pada keyboard tekan window + r kemudian ketik regedit, atau bisa juga ketik regedit pada kotak search di dalam start menu.
  2. regedit
  3. Setelah masuk ke menu regedit, cari menu HKEY_CURRENT_USER → Software → Microsoft → Windows Script Host → Setting. Pada pilihan Enabled, beri nilai 1 pada value data copy path ini biar gampang
    \HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows Script Host\Settings


    Computer\HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows Script Host\Settings

  4. Selanjutnya cari menu HKEY_LOCAL_MACHINE → Software → Microsoft → Windows Script Host → Setting. pilihan Enabled, beri nilai 1 pada value data. copy path berikut agar lebih mudah \HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows Script Host\Settings

    \HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows Script Host\Settings
  5. Jika tidak ada pilihan Enabled, bisa buat sendiri dengan cara: Klik kanan → New → DWORD (untuk versi 32bit) atau QWORD (untuk versi 64bit). Beri nama Enabled kemudian isi value data dengan nilai 1.

Install PostgreSQL di Windows 10

Selanjutnya tinggal jalankan aja installer PostgreSQL dengan run as administrator, woala jengjeng tinggal di next saja wkwkwk

Install PostgreSQL di Windows 10

Install PostgreSQL di Windows 10




Tunggu deh sampai finish,

Sekian catatan permasalahan saya hari ini, semoga membantu, 
jangan lupa komen, like dan subscribe channel ini (eh bukan youtube) wwkwkw

follow me on instagram @gedeadisurya & @gedeeinstein

Cheers
Cara Install PostgreeSQL yang Error “Unable to write inside TEMP environtment variable path.” Cara Install PostgreeSQL yang Error  “Unable to write inside TEMP environtment variable path.” Reviewed by I Gede Adi Surya Eka Pramana Putra on 6/08/2019 10:52:00 AM Rating: 5

Cara Install PostgreeSQL yang Error “Unable to write inside TEMP environtment variable path.” Jika kalian belum tahu apa yang menyebabkan error tersebut mudah saja, error tersebut disebabkan oleh windows yang memblock Windows Script Host.

1 komentar:

no spam or will be deleted

Diberdayakan oleh Blogger.