Cara Agar Windows 10 Kalian Tidak Lemot & Lebih Kencang



Ada satu masalah yang sering dikeluhkan oleh pengguna laptop/PC, apalagi yang menggunakan sistem operasi Windows 10 terbaru yaitu performa yang lambat atau disebut dengan istilah lemot. 

Beberapa jenis laptop/PC pastinya akan mengalami penurunan performa atau menjadi lebih lambat ketika mereka menggunakan sistem operasi Windows 10. Pasalnya Windows 10 sendiri hadir dengan berbagai fitur baru yang memerlukan kinerja prosesor yang lebih. Namun tidak perlu khawatir, berikut ini adalah 4 tips untuk membuat laptop/PC Windows 10 kalian tidak lemot lagi:

1. Hapus Aplikasi yang Tidak Diperlukan 

Salah satu hal yang membuat Windows 10 menjadi lemot adalah banyaknya aplikasi yang ter-install. Pengguna bisa menghapus beberapa aplikasi yang tidak pernah mereka gunakan melalui menu Control Panel > Programs > Programs and Features > Uninstall a Program

2. Matikan Animasi dan Penampilan 

Untuk meningkatkan performa perangkat Windows 10, kalian bisa mematikan animasi dan juga efek visual yang cukup memakan prosesor dan RAM dengan cara mengakses Control Panel > System and Security > System > Advanced System Settings. Kemudian pilih opsi yang tersedia. 

3. Upgrade RAM 

Salah satu penyebab yang membuat Windows 10 menjadi lemot adalah kapasitas RAM yang terlalu sedikit. Setidaknya dibutuhkan minimal RAM sebesar 4GB untuk menjalankan Windows 10 64-bit dengan lancar. Untuk lebih optimal, kalian bisa melakukan upgrade menjadi 8GB atau lebih besar lagi. 

4. Gunakan SSD (Solid State Drive) 

Kebanyakan laptop/PC saat ini menggunakan Hard Disk Drive (HDD) untuk menjalankan sistem operasi mereka karena HDD dibanderol dengan harga yang murah. Namun jika kalian menggunakan SSD, maka kecepatan proses dari Windows 10 akan jauh lebih cepat.

Cara Agar Windows 10 Kalian Tidak Lemot & Lebih Kencang Cara Agar Windows 10 Kalian Tidak Lemot & Lebih Kencang Reviewed by tmv31 on 10/29/2019 08:50:00 AM Rating: 5

Cara Agar Windows 10 Kalian Tidak Lemot & Lebih Kencang. Beberapa jenis laptop/PC pastinya akan mengalami penurunan performa atau menjadi lebih lambat ketika mereka menggunakan sistem operasi Windows 10

Tidak ada komentar:

no spam or will be deleted

Diberdayakan oleh Blogger.