Rekomendasi Film Saat WFH Dari Semua Genre Film

ilustrasi work from home sembari nonton netflix


Halo selamat pagi siang sore dan malam sobat blogger (dulu sih nyapanya sobat mywablog hehe). Apa kabar ? semoga selalu sehat dan dijauhi dari pandemi yang saat ini sedang terjadi ya 😊. Saat artikel ini ditulis dibeberapa wilayah di Indonesia lagi menerpakan PSBB nih, dan dari pertengahan Maret kemarin dimulai dari Work From Home sebelum himbauan PSBB dikeluarkan presiden. Waah kenapa jadi membahas hot issue ya hehe, kembali ke topik artikel mengenai Rekomendasi Film Saat WFH Dari Semua Genre Film. Sebenarnya sih gak semua genre akan dikasih satu-satu rekomendasinya ya, hehe, jadi disclaimer dulu nih saya, biar gak dibilang "Woy Genre ini kok gak ada ?


Sebagian teman extrovert, yang terpaksa untuk diam #DirumahAja dan tidak tahu mau mengerjakan apalagi selain berdiam diri di rumah dan bingung mau ngapain lagi, sudah pasti sangat membosankan dong? Sedangkan kalau kalian adalah karyawan yang tetap harus bekerja dari rumah dan ingin mencari film untuk dinikmati untuk menghilangkan penat? Jika iya, maka kalian datang ke tempat yang semoga saja tepat. Karena disini, saya akan mencoba memberikan rekomendasi film-film yang mungkin (seharusnya) layak untuk kalian tonton.

Berikut ini adalah film-film yang saya maksud:

I Am Mother (2019) Genre : Sci-Fi

Film ini bercerita tentang sebuah robot bernama Mother yang membesarkan seorang anak perempuan di tempat perlindungan setelah terjadinya bencana di Bumi atau post-apocalyptic. Mother memilih satu dari enam puluh tiga ribu embrio manusia untuk ia hidupkan kembali dan dibesarkan.
Download Film I Am Mother Blu-ray 480p 720p 1080p Subtitle Indonesia

Alasan kenapa film I Am Mother (2019) wajib ditonton

  • Naskah film ini sangat bagus. Alur serta dialog yang ditampilkan dari awal hingga akhir, mampu membuat siapapun tersenyum lebar ketika bagian awal, kemudian akan bertanya-tanya sambil mengernyitkan dahi di pertengahan film akibat banyak sekali hal-hal tak terduga yang datang dan bagian akhirnya bisa membuat penonton cukup sedih dan tersenyum lega setelah selesai menonton.
  • Meskipun tidak begitu unik, namun desain daro karakter robot dalam film ini menurut saya memiliki karakter yang humanis dan sudah dibuat dengan sangat baik. Sehingga entah mengapa, tetapi menurut saya, sepertinya siapapun yang menontonnya akan dengan mudah bersimpati dengan karakter robot ini.
  • Jika kalian pernah menonton film 10 Cloverfield Lane, maka saya rasa film I Am Mother ini tidak akan berbeda jauh. Namun secara pribadi saya lebih menyukai film ini.




The Shape of Water, Genre : Drama, Fantasy, Romance

Elisa Esposito (Sally Hawkins) seorang wanita tunawicara dengan rutinitas unik, yaitu masturbasi di di bak mandinya dan baru berangkat bekerja di sebuah laboratorium milik pemerintah Amerika Serikat pada malam hari. Kehidupan Elisa kemudian mendadak berbeda ketika dirinya bertemu dengan sebuah makhluk Amphibi  (Doug Jones) yang baru saja di bawa ke laboratorium. Elisa yang penasaran dengan makhluk ini kemudian secara diam-diam selalu menyusup ke tempat Amphibi tersebut disimpan.

Download Film The Shape Of Water Blu-ray 480p 720p 1080p Subtitle Indonesia


Alasan kenapa The Shape of Water layak untuk untuk ditonton:

  • Semua hal yang ada di dalam film ini tidak ada yang jelek dan direncankan dengan sangat baik. Mulai dari pemilihan aktor dan aktris, penulisan naskah cerita, pemilihan lagu, sinematografi, kostum, warna film, sound, production designnya, visual efek dan lain-lain, semuanya terasa bagus.
  • Bercerita tentang hubungan antara manusia dengan monster yang sangat berbeda dengan kebanyakan film romantis lainnya. Memang ada film Beauty and The Beast yang memiliki genre cerita serupa. Tapi percayalah, The Shape of Water mempunyai keunikan sendiri dalam menampilkan adegan romantis antara dua insan yang berbeda ini.
  • World building dalam film ini cukup kompleks dan bisa dihadirkan dengan sangat indah. Dan yang paling penting, puisi yang dibacakan di ending film ini adalah bagian yang paling indah sekaligus menjadi salah satu ending film paling bagus yang pernah saya tonton.


Full Metal Jacket (1987), Genre : War

Full Metal Jacket adalah sebuah kisah suka duka U.S. Marine yang menjalani peperangan di Vietnam, yang digambar lewat sosok Private J.T. ‘Joker’ Davis. Berbeda dengan film Kubrick lainnya, film ini dibuka dengan opening music “Hello Vietnam” yang bertemakan country serta diiringi dengan sederetan footage para pria yang sedang dicukur hingga botak.

Download Film Full Metal Jacket Blu-ray 480p 720p 1080p Subtitle Indonesia

Alasan kenapa Full Metal Jacket layak untuk untuk ditonton:

  • Menurut saya, walaupun memang film ini tidak seunik The Hurt Locker, 1917, Hacksaw Ridge dan yang lainnya, tapi bisa dirasakan bahwa Full Metal Jacket adalah salah satu film perang yang menyajikan kengerian asli dari perang yang sesungguhnya. Dan akhir dari film ini juga bisa ditampilkan dengan sangat bagus, realistis, membuat bulu kuduk penonton berdiri dan juga merasakan kengerian di saat yang bersamaan.
  • 40 menit awal film menampilkan suatu realita mengerikan yang cukup menampar. Karena kita akan melihat para tentara yang harus menjalani latihan militer dan diperlakukan dengan kasar, demi persiapan perang menghadapi Vietnam yang akan berlangsung. Hanya saja….entah kenapa latihan militer yang diperlihatkan itu sangat mengerikan.
  • Scriptnya bagus. Original. Meskipun ada beberapa dialog yang tidak penting, tapi selebihnya sangat bagus dan terasa natural saja.

No Country for Old Men (2007), Genre : Thriller

Film yang diadaptasi dari novel karangan Cormac McCarthy ini menyajikan aksi kejar-kejaran yg melibatkan antara Llewelyn Moss (Josh Brolin) yg tidak sengaja menemukan uang di dalam sebuah koper hitam dan Anton Chigurh (Javier Bardem) seorang pembunuh berdarah dingin yg tidak segan-segan membunuh dengan menggunakan senjata unik miliknya. Selain mereka berdua, ada seorang sherif bernama Ed Tom Bell (Tommy Lee Jones) yg ikut terlibat dalam aksi kejar-kejaran itu dan berusaha untuk melindungi Llewelyn moss.

Download Film No Country for Old Men Blu-ray 480p 720p 1080p Subtitle Indonesia


Alasan kenapa No Country for Old Men layak untuk untuk ditonton:

  • Film thriller yang benar-benar intens sekali sedari awal hingga akhir. Ditambah lagi dengan karakter penjahat utamanya yang aktingnya sangat mengerikan, membuat penonton, termasuk saya, tidak bisa bernafas dengan normal sampai film ini berakhir.
  • Semua karakter dalam film ini benar-benar bermain dengan sangat baik. Akting mereka jos gandos luar biasa. Khususnya karakter penjahat utamanya yang benar-benar tampil dengan sangat menyakinkan sebagai seorang psikopat sejati.
  • Film ini tidak memiliki scoring dan soundtrack. Bisa bayangkan film thriller tanpa ada lagu yang membuat kita tegang, tapi ternyata di luar dugaan kita bisa tegang? Ya, film ini adalah jawabannya.

Frankenweenie (2012), Genre : Animation

Film ini menceritakan tentang Victor Frankenstein, seorang anak penyendiri yang gemar melakukan banyak hal. Victor suka membuat film dan melakukan ekperimen-eksperimen ilmiah. Sparky adalah anjing yang selalu menemani dirinya melakukan aktivitas sehari-hari. Suatu hari teman Victor  Frankenstein meramalkan akan terjadi sesuatu hal besar dalam hidupnya. Meski tak percaya namun hal itu benar, di hari yang sama Sparky mati tertabrak mobil saat bermain baseball bersama Victor.
Download Film Frankenweenie Blu-ray 480p 720p 1080p Subtitle Indonesia


Alasan kenapa Frankenweenie layak untuk untuk ditonton:

  • Film animasi monochrome  garapan Tim Burton, yang karakter utamanya dibuat dengan sangat menarik dan berpetualang di dalam alur cerita yang menurut saya tidak original, tapi seru sekali. Pastinya benar-benar tidak akan bosan sama sekali.
  • Film ini cukup dark, ada hubungannya dengan kematian dan juga terasa horor di pertengahan film menuju ke akhir. Tapi saya rasa semua rentang umur akan bisa menikmati film ini dengan baik dan langsung memahami keseluruhan jalan cerita dalam satu kali menonton.
  • Pesan-pesan yang bisa dipelajari dalam film ini cukup unik. Karena Frankenweenie seperti memiliki pesan kepada para kaum bumi datar, orang-orang yang tidak ingin maju dan sangat anti dengan sains, agar segera bertobat dan mulai merubah pemikirannya demi kemajuan manusia bersama.

Knives Out (2019) Genre : Comedy, Crime, Drama, Mistery

Knives Out (2019) merupakan film drama misteri yang ditulis dan disutradarai oleh Rian Johnson. Bercerita tentang Harlan Thrombey, penulis novel drama kriminal sukses yang meninggal setelah pesta ulang tahunnya yang ke-85. Harlan diduga bunuh diri, namun seorang detektif bernama Benoit Blanc menduga ada rahasia yang harus diungkapkan dalam kasus ini. Bahwa salah satu keluarga Thrombey bertanggung jawab atas meninggalnya Harlan dengan warisan yang melimpah.



Download Film Knives Out (2019) Blu-ray 480p 720p 1080p Subtitle Indonesia


Alasan kenapa harus nonton film Knives Out ? hmm untuk yang satu ini mending ditonton langsung deh, bagi kalian yang suka dengan karya-karya dari Arthur Conan Doyle atau Agatha Christie film ini wajib kalian tonton 😍


Oke sekian dulu ya byee 
Rekomendasi Film Saat WFH Dari Semua Genre Film Rekomendasi Film Saat WFH Dari Semua Genre Film Reviewed by tmv31 on 4/22/2020 10:34:00 AM Rating: 5

Rekomendasi Film Saat WFH Dari Semua Genre Film. Film yang bagus saat situasi lagi PSBB atau Work From Home bisa jadi alternative bagi kalian yang sudah kehabisan bahan tontonan di layanan video on demand seperti netflix, iflix dan lain-lain

Tidak ada komentar:

no spam or will be deleted

Diberdayakan oleh Blogger.