Negara Negara Ini Masyarakatnya NORAK, Bener Gak ?

Hai skrulls, eh kok kayak jadi openingnya mirip Breakdown Channel Universe ya 😅, ya sudah tidak apa sekali-sekali, hehe. Sesuai judul postingan kali ini kita akan bahas, negara-negara yang orang-orangnya norak, oke sebelum dilanjutkan baca disclaimer dibawah ini dulu ya :)


Disclaimer: Tulisan ini dibuat berdasarkan pengalaman pribadi dan wawasan penulis (Prima Aksara seoarang Amateur Safety Engineer). Mohon tidak menjadikan tulisan ini sebagai rujukan, karena rentan subjektivitas.
Berikut ini negara-negara yang orangnya norak

RRC

Turis-turis China ini sering ditemuin berombongan di Bali & Thailand, kelakuan mereka kalau lagi traveling atau mungkin dirumah mereka sendir tuh kayak gini sob.

  1. Mereka sangat hobi nyerobot antrian, ada nih orang orang yang bolak balik diserobot sama mereka (turis RRC) saat antri di imigrasi Bangkok, sampai akhirnya dia kesal sendiri dan meletakkan kardus oleh-oleh di depan kakinya agar tidak diserobot para turis RRC ini.
  2. Saya rasa banyaknya rambu-rambu bertuliskan dilarang kencing sembarangan dalam bahasa Mandarin di Thailand bukan tanpa alasan.
  3. ORANG RRC JOROK di TOILET UMUM.
  4. Suka buang sampah sembarangan.
  5. Di Bali, mereka senang mengambil makanan sampe segunung dan tidak dimakan sama sekali. Makannya juga berantakan dan jadi jijik sendiri kalau lihatnya.
  6. Hobi ngobrol kenceng-kenceng padahal sedang berada di dalam pura suci di Bali.
  7. Di New York, di sebuah museum, setelah toilet dipakai mereka, Tahu sendiri kan hasilnya kayak apa setelah mereka keluar toilet ? males banget nge-flush & buang tissue sembarangan mereka. Di negara orang saja seperti itu, apalagi di negaranya sendiri beh,, jorok san cuy.
  8. Rasis sama orang Asia Tenggara. Banyak dari mereka yang menganggap orang Asia Tenggara tidak lebih dari sekadar pembantu dan pekerja kasar.
video rakusnya orang RRC 

Australia

hmm, mungkin tidak semua orang Australia yang gini ya sob, biasanya yang gini tuh traveler-traveler yang emang pakai duit gampang, (bukan duit sendiri) hehe
  1. Mereka hobi dugem dan mabuk-mabukan, seringkali mereka mengendarai motor sambil mabuk (tanpa helm pula), tidak sedikit kasus orang-orang yang hampir tertabrak gara gara ulah turis Australia yang di Bali
  2. Masih banyak yg salah kaprah tentang orang Islam.
  3. Tidak tahu sopan santun ketika berkunjung ke tempat-tempat sakral. Silahkan datang ke pura-pura di Bali, Candi Borobudur, atau Vihara-Vihara di Thailand. Jika ada orang Bule yang ngobrol kenceng-kenceng, pakai pakaian yang kurang sopan, bahkan berbuat onar seperti kencing sembarangan dan mabuk di sana, sebagian besar dari mereka adalah orang Australia.
  4. Arogan, baca saja nih beritanya disini (Tak terima ditegur kencing di Pura, turis Ausie hajar warga Bali)
Suka Mabuk-Mabukan (c) Daily Telegraph

Indonesia

nah, kena juga kan warga negara Indonesia sendiri 😆, Tanpa mengurangi rasa hormat, kita bicara kenyataan, semoga kita bisa memperbaiki diri :D

  1. Kurangnya etika saat menggunakan transportasi umum. Masih banyak orang yang bermain di dalam MRT, buang sampah sembarangan di KRL, menaruh banyak belanjaan di tempat duduk KRL, makan makanan berbau menyengat di KRL, tidak mau antri dan saling dorong saat naik KRL, berdiri bergerombol di depan pintu masuk KRL/Transjakarta, dll.
  2. Suka membuang sampah sembarangan
  3. Corat-coret objek wisata. Pernah ditemukan ini di Seoul, padahal tempat itu bukan untuk di coret-coret. Di pegangan tangga dekat pintu keluar Namsan tower, ada tulisan “XXX from Indonesia”, lengkap dengan gambar benderanya (Buseett)
  4. Di hotel/kondangan, banyak yang suka ngambil makanan banyak-banyak tapi tidak dihabiskan, tapi masih mending daripada turis RRC sih. Saat di Turki, bahkan si pelayan hotel sampai geleng-geleng kepala dan bilang “Allah, Allah” melihat banyak turis Indonesia yang suka buang makanan
  5. Suka pamer & saling bully di Medsos. Hiya hiya yang ini gak usah dibahas, netijen indonesia maha benar, kasus Justice for Audrey kemarin salah satu contohnya. main bully tanpa cari fakta dulu. Ngebuly pembully ? gak mikir dirinya juga pelaku bully. nah lho kok malah saya bahas hadeeh.
kelakuan rakyat +62 norak di MRT via detikhealth
masih kurang ? nih lagi 4 Kelakuan Buruk Turis Indonesia, Norak Abis Deh!

Amerika Serikat

Wah, kalau negara yang satu ini bukan norak lagi sob, mereka lebih ke arogan dan songong eh sombong, karena selalu membandingkan sesuatu dengan apa yang ada di negaranya.

via quora

Italia

Norak di sini bukan berarti perpenampilan norak ya (kan mereka ganteng2 & seksi2). Tapi ya baca deh dibawah hehe
  1. Suka sekali membandingkan makanan suatu tempat dengan makanan Italia dan rajin komplain tentang makanan. Iya sih, lebih enak Pizza Marzano daripada Pizza Hut, tapi ya gak usah ngomel panjang lebar juga kali 😑
  2. Seksis. Jangan kaget, banyak dari mereka (terutama orang Italia Selatan) yang masih berperilaku seperti ini. Mereka demen banget ngomentarin penampilan orang, terutama perempuan. Bahkan salah satu atasan saya ada yg pernah menyindir saya karena saya perempuan tapi tidak suka memasak kecuali makanan instan. Cowok cowok disana juga banyak yang suka cat-calling dan berkomentar mesum soal perempuan. Saya pernah punya teman perempuan, Orang Prancis yang pernah di bully dan ditertawakan penampilannya oleh teman Italia saya (cowok) hanya karena dia bertubuh langsing, tinggi, dan berdada kecil.
  3. Rasis sama orang kulit hitam & Asia Tenggara. Teman saya yg mukanya “Indonesia Banget” pernah dianggap mau mencuri di sebuah toko, karena dia dikira orang Filipina (reputasi orang Filipina di sana adalah pembantu/pekerja kasar yang suka mencuri)
  4. Fanatik Bola berlebihan. Sama seperti Rivalitas Persija vs Persib di sini. Turis yang jalan-jalan dengan jersey Juventus dan diolok-olok oleh sekelompok orang yg ternyata adalah Interisti.
  5. Masih banyak yang suka mempermasalahkan agama, apalagi generasi tua nya. Baru kenal aja sudah nanya agama saya apa, kenapa nama kamu Katolik tapi bukan katolik, dsb
Untuk yg ini gambar hanya pemanis

Negara Negara Ini Masyarakatnya NORAK, Bener Gak ? Negara Negara Ini Masyarakatnya NORAK, Bener Gak ? Reviewed by tmv31 on 7/10/2019 10:00:00 AM Rating: 5

Negara negara didunia yang norak menurut calon sarjana, eh sarjana S.Kom deh :D, tapi boong. Menurut pengalaman pribadi penulis Prima Aksara .

Tidak ada komentar:

no spam or will be deleted

Diberdayakan oleh Blogger.