6 Film yang Bisa Membuat Kalian Menguras Air Mata 😭

Download Film Somehow 18

Selamat siang sobat MyWapBlog eh Blogger, karena sekarang lagi pakai platform blogger. Artikel kali ini sebenarnya untuk catatan pribadi sebagai referensi kalau nanti lagi tidak ada film keren yang rilis di waktu-waktu tertentu jadi ada bahan tontonan deh, wkwkw


1. On Your Wedding Day

Trailer On Your Wedding Day

Film ini mirip dengan You Are The Apple Of My Eye namun yang ini versi koreanya. Film ini untuk 18++ karena candaannya yang dewasa. Untuk rating 7/10 karena mirip dengan film You Are The Apple Of My Eye. Untuk kamu yang kangen dengan film Strong Woman Do Bong Soon, Park Bo-Young main lagi di film ini dan hikmah yang didapat dari film ini ialah kita sebagai pria harus lebih bisa menjaga mulut atau sebelum berbicara harus dipikirkan matang-matang karena apa yang diucapkan tidak dapat ditarik kembali dan harus bisa mengikhlaskan orang yang dicintai dengan orang lain. Film On your Wedding Day adalah sebuah cerita cinta klise yang dikemas dengan menggemaskan khas drama Korea yang bisa membuat hati kamu remuk.

2. I Want To Eat Your Pancreas


Film ini berkisah tentang seorang pria kutu buku yang hanya gemar membaca bertemu dengan seorang gadis periang  diperpustakaan. Dan si Pria ini menemukan sebuah buku catatan harian si Gadis yang terjatuh dirumah sakit dan tanpa sengaja ia mengetahui bahwa Gadis ini terkena kanker pankreas.  Si Gadis ini pun jujur mengatakan bahwa ia sakit dan umurnya tidak akan panjang namun si Pria malah dengan reaksi datar merespon dan merasa iba serta kasihan. Pertemanan mereka pun dimulai dimana si Gadis menjadi pengurus perpustakaan bersama si Pria.


Perlahan si Pria yang pendiam berubah menjadi orang yang bisa bersosialisasi namun sayang si Gadis pun semakin mendekati ajalnya. Film ini untuk 13++. Film ini ada dalam versi live action juga apabila tidak suka anime. Rating 8.5/10 karena ceritanya original jelas, seru, dan bisa bikin baper. Hikmah yang didapat dari film ini ialah gunakan waktumu sebaik-baiknya dan jangan lupa bahagia :)


Pesan buat kalian yang mau menangis dengan menonton I Want to Eat Your Pancreas, nikmatin saja apa yang kalian tonton. Tidak perlu bawa-bawa referensi film lain buat kalian bandingkan ketika akan menonton film ini. Kalau sudah nonton, kasih tahu, ya, bagaimana pengalaman menangis yang kalian alami! 😁

3. To My 19 Years Old (2018)


Film ini bercerita tentang seorang perempuan yang menyesal pada masa SMA-nya karena telah memutuskan pacarnya dikarenakan alasan pertemanan. Waktupun berlalu, wanita tersebut mendapat kabar bila mantannya telah meninggal dunia dan beberapa hari setelah mendapat kabar, ia dikirimkan hadiah perpisahan oleh sang mantan dimana pada awalnya hadiah tersebut dikira hanya kotak biasa yaitu kotak menyimpan aksesoris namun ternyata kotak tersebut dapat mengirimkan pesan ke 10 tahun yang lalu tepatnya pada saat ia berumur 19 tahun. Ia pun berusaha memberitahukan kepada dirinya yang dulu untuk tidak menyerah terhadap cowok yang dicintainya tersebut. 

Rating untuk film ini 18++ dan rating pribadi 8/10 untuk alur cerita yang jelas, baik, dan keseruan cerita karena mengingatkan pada masa-masa SMA. pesan yang didapat ialah janganlah takut untuk mengungkapkan pendapatmu karena orang lain bukan Tuhan yang selalu tahu maksut dari perbuatanmu, isi hatimu, dan perkataanmu agar tidak terjadi kesalahpahaman yang dapat membuat kamu menyesal dikemudian hari.

4. Somehow 18


Film terbagi menjadi 2 episode ( 1jam’an) / 10 episode (10 menitan) bisa dilihat di iflix. Berkisah tentang Kyun Whee yang kerjaannya dibully terus sewaktu sma dan diselamatkan oleh si Na-Bi. Kyun Whee pun sempat ingin bunuh diri dan diselamatkan oleh Na-Bi namun nahas, 3 hari kemudian malah Na-Bi yang bunuh diri. 20 tahun berlalu dan Kyun Whee tidak bisa move on dari Na-Bi dan ada rasa bersalah karena tidak bisa menyelamatkannya, dan suatu malam, ketika lagi mabuk, Kyun Whee mendengar penawaran untuk kembali ke masa lalu dan Kyun Whee mengatakan iya dan kembali untuk mencari tahu mengapa di Na-Bi yang menyelamatkannya bunuh diri. Satu per satu misteri tentang Na-Bi terpecahkan dan diketahui oleh Kyun Whee

Namun ketika mengetahui hal-hal ini ada sesuatu yang Kyun Whee sadari bahwa kejadian dimasa lalu akan terjadi kembali entah pada orang yang sama atau orang lain. Penasaran bagaimana ia mencegah si cewek bunuh diri? Kepikiran dengan endingnya? Kalau tidak ya diskip kalau penasaran silahkan ditonton. Film ini untuk 13++ dan rating yang penulis berikan 8.5/10 karena alur cerita yang jelas, menarik, dan dibumbui komedi menjadi sedikit teringat sewaktu SMA. Hikmah yang didapat dari film ini ialah tidak ada pengorbanan yang sia-sia seperti kata leluhur kita “tidak ada usaha yang mengkhianati hasil”.

5. The Stolen Years (2013)


Film ini berkisah tentang seorang perempuan yang kehilangan ingatannya sebagian dimana ingatan karena kecelakaan dimana yang ia ingat adalah ingatan sebelum ia bercerai dengan suaminya. si perempuan pun kembali mencoba masuk ke dalam kehidupan mantan suami yang telah berpacaran dengan perempuan lain dan mencari tahu mengapa ia bisa bercerai dengan mantan suami yang sangat dicintainya. Dan ketika ia mengetahui apa yang terjadi hingga mereka bercerai. Ketika mencoba untuk memperbaiki sebuah kejadian tak terdugapun terjadi. Jika penasaran monggo ditonton bisa buat kamu mewek termehek-mehek kalau nonton apalagi kamu orang suka baper

Film untuk 13++ dan untuk rating film 8.4/10 karena pada film ini tercampur banyak rasa mulai dari sedih, marah, senang, kecewa, takut, menyesal dan masih banyak lagi yang dicampur aduk menjadi sebuah alur cerita yang baik pada film ini dibawakan oleh pemeran-pemeran yang bisa memainkan perasaan dengan baik. Pesan yang didapat dari film ini adalah janganlah menjadi tinggi hati dan egois karena hal tersebut dapat merusak lingkungan yang baik dan kamu akan sadar kamu telah membuang-buang waktu dengan melakukan banyak hal bodoh selama kamu berenang dalam keegoisan dan kesombongamu.

6. A Silent Voice (2016)


A Silent Voice merupakan film yang bercerita tentang kehidupan seorang gadis tunarungu (Shoko Nishiyama) yang menjadi siswa pindahan di sebuah sekolah dasar. Nishimiya harus menggunakan sebuah catatan agar dapat  berkomunikasi dengan orang lain akan namun hal tersebut malah membuat dirinya diasingkan dan di bully oleh teman-teman sekelasnya, terutama oleh Shoya Ishida dan gengnya. Shoko Nishimiya hanya diam saja dan menerima perundungan  yang dilakukan kepadanya. Perlakuan Shoya dan gengnya pada akhirnya sudah kelewat batas sehingga akhirnya sebuah kejadian membuat Nishimiya  harus pindah sekolah. Semenjak itu Shoya Ishida mendapat karma dari perbuatannya.


Waktupun berlalu ia bertemu kembali dengan Shoko Nishimiya dan kisah merekapun dimulai. Ishida berusaha meminta maaf kepada Nishimiya hingga dimaafkan oleh Nishimiya dan keluarganya. Dan yang membuat baper itu proses meminta maaf dan berteman lagi dengan Nishimiya . “Ceritanya menyentuh dan sangat mengena di dalam hati”. film ini dapat ditonton mulai dari anak SMP dan dapat mendapat rating 9/10 karena ya itu ceritanya sangata menyentuh dihati, favorit sekali nonton film ini terasa tiba-tiba saja langsung ending padahal durasi filmnya 2 jam 10 menit loh cukup untuk mebuat pantat dan kursi terasa hangat wkwkwkw. Pesan yang didapat dari film ya jangan membully anak orang dan karma akan membalasmu jika kamu melanggarnya.
Baca review filmya disini guys A Silent Voice Review 



6 Film yang Bisa Membuat Kalian Menguras Air Mata 😭 6 Film yang Bisa Membuat Kalian Menguras Air Mata 😭 Reviewed by tmv31 on 10/04/2019 09:27:00 AM Rating: 5

6 Film yang Bisa Membuat Kalian Menguras Air Mata 😭.Artikel kali ini sebenarnya untuk catatan pribadi sebagai referensi kalau nanti lagi tidak ada film keren yang rilis di waktu-waktu tertentu jadi ada bahan tontonan deh, wkwkw

Tidak ada komentar:

no spam or will be deleted

Diberdayakan oleh Blogger.